Pinta dan Istighfarku !

”Ya Allah, aku memohon kepada-Mu: petunjuk, ketaqwaan, terjaganya kehormatan diri, dan kecukupan dalam hidup” (HR. Muslim).

”Ya Allah, wahai Dzat Pembolak-balik hati! Teguhkanlah hatiku agar tetap istiqamah di jalan agama-Mu” (HR. Bukhari-Muslim).

”Ya Allah, wahai Dzat Pengendali dan Pengarah hati, kendalikan dan arahkanlah hatiku agar selalu berada dalam ketaatan kepada-Mu” (HR. Bukhari-Muslim).

”Ya Allah, aku berlindung hanya kepada-Mu, dari keburukan amal yang telah kulakukan dan yang tidak kukerjakan” (HR. Muslim).

”Ya Allah, aku berlindung hanya kepada-Mu, dari keburukan pendengaranku, penglihatanku, lidahku, hatiku dan maniku” (HR.Abu Dawud&Tirmidzi).

”Ya Allah, aku berlindung hanya kepada-Mu, dari ilmu yang tidak manfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari nafsu yang tidak pernah puas, dan dari doa yang tak terkabulkan” (HR.Muslim).

”Ya Allah, jadikanlah hidup ini sebagai tambahan setiap kebaikan bagiku, dan mati kapanpun waktunya nanti sebagai rehat bagiku dari segala keburukan” (HR. Muslim).

”Ya Allah, ampunkanlah kesalahanku, kebodohanku, urusanku yang melebihi batas, dan apa-apa yang Engkau lebih tahu dariku. Ya Allah, ampunkanlah dosa-dosa yang kulakukan baik dengan sungguh-sungguh maupun dengan gurau, kesalahan-kesalahan yang tak sengaja ataupun yang kusengaja, dan semua itu (kuakui) ada padaku. Ya Allah, ampunkanlah dosa-dosaku, baik yang lama maupun yang baru, baik yang kututup dan kurahasiakan maupun yang kubuka dan kutampakkan, dan dosa-dosa lain yang Engkau lebih tahu dariku” (HR.Bukhari-Muslim).

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas sikap-sikapku selama ini yang masih lebih sering berpaling dari-MU dan melalaikan-MU !

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas sikap-sikap congkakku selama ini, yang seolah-olah tak membutuhkan-MU, padahal Engkau-lah Pemilik segalanya, ya Rabbal ’alamin !

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas detik-detikku, menit-menitku, jam-jamku, hari-hariku, siang-malamku, pekan-pekanku, bulan-bulanku, tahun-tahunku, dan semua yang telah berlalu dari usia karunia-Mu dalam hidupku, yang masih lebih banyak tersia-siakan untuk dan dengan yang serba tak manfaat serta bahkan yang maksiat !

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas dosa-dosaku karena masih lebih banyak mengkufuri nikmat-nikmat-MU yang tiada seorangpun mampu membilangnya, daripada mensyukurinya !

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas sikap-sikap pongahku dan prilaku-prilaku bodohku selama ini, yang seolah-olah merasa diri paling suci, padahal mungkin dosa-dosa yang menumpuk telah mencapai sebesar dan setinggi Merapi dan Kerinci, atau bahkan lebih besar dan lebih tinggi lagi !

Astaghfirullahal ’Adzim! Aku memohon ampun hanya kepada-MU ya Allah, atas dosa-dosaku karena bersikap dan berprilaku selayaknya orang yang telah menggenggam “tiket”, ”paspor” dan ”visa”, serta memastikan ”kursi pesawat” ke Surga !

Astaghfirullahalladzi la ilaha illa Huwal Hayyul Qayyum wa atubu ilaih !

Leave a comment

Filed under Doa dan Keajaibannya, Istighfar dan Keajaibannya, Tazkiyah dan Akhlak

Berbagi Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s