Munajat Hamba-hamba Pendosa

Allahumma ya Allah! Kami memohon ampun kepada-MU dari istighfar-istighfar kami, yang masih lebih banyak hanya terucap di bibir saja, dan tak benar-benar keluar dari tekad hati dan kejujuran nurani kami!

Allahumma ya Allah! Kami bertobat kepada-MU dari tobat-tobat kami, yang masih lebih sering penuh dengan kepura-puraan dan pengelabuan diri sendiri !

Puji syukur tak terhingga hanya kepada-MU, ya Allah. Karena Engkau masih berkenan mengizinkan dan bahkan mewajibkan kami agar tetap dan senantiasa berharap dengan pengharapan yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya, pada tak terbatasnya keluasan ampunan-MU dan tak bertepinya samudera rahmat-MU !.

Allahumma ya Allah! Ampunkanlah kebodohan dan kesombongan kami, yang sering “protes” dan “tidak terima” dengan pembagian karunia-MU, demi merasa diri telah berhak dan pantas beroleh limpahan rahmat-MU. Padahal hakekatnya ya Allah, Engkau-lah Dzat Yang pantas merahmati kami. Karena Engkau adalah Dzat Ar-Rahman Ar-Rahim! Maka limpahkanlah kepada kami, ya Allah, curahan rahmat dan karunia-Mu. Bukan karena kami merasa telah berhak dan pantas beroleh samudera rahmat-Mu. Melainkan lebih karena kami yakin bahwa, Engkau-lah Dzat Ar-Rahman Ar-Rahim, Yang senantiasa pantas merahmati hamba-hamba pendosa seperti kami! Karena jika bukan Engkau ya Allah ya Rahman wa ya Rahim, maka siapa lagi yang kami harap agar merahmati kami?

Allahumma ya Allah. Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau tahan dari kami rahmat dan karunia-Mu. Maka tebarkanlah kepada kami, ya Allah, limpahan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu.

Allahumma ya Allah! Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau tahan dari kami rezeki dan barakah-Mu. Maka bukakanlah untuk kami, ya Allah, pintu-pintu rezeki dan barakah-Mu dari langit, dari bumi dan dari segala penjuru.

Allahumma ya Allah! Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau tahan ampunan dan maghfirah-Mu dari kami. Maka terimalah ya Allah istighfar-istighfar kami, dan ampunkanlah dosa-dosa kami, seperti yang telah Engkau janjikan dalam firman-Mu dan sabda Nabi-Mu.

Allahumma ya Allah! Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau tarik penjagaan, pemeliharaan dan perlindungan-Mu dari kami. Maka jaga, pelihara dan lindungilah kami ya Allah, sebagaimana Engkau menjaga, memelihara dan melindungi hamba-hamba-Mu yang saleh.

Allahumma ya Allah! Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau angkat dan singkap tabir penutup aib dari kami. Maka tutuplah rapat-rapat ya Allah, aurat-aurat, rahasia-rahasia dan aib-aib kami, dengan tabir penutup yang indah dari-Mu.

Allahumma ya Allah! Janganlah karena dosa-dosa kami, Engkau turunkan dan timpakan adzab-Mu atas kami . Maka selamatkan dan jauhkanlah kami, ya Allah, dari segala bala’ dan adzab dari-Mu, baik di dunia ini, maupun di alam barzakh dan akherat nanti.

Allahumma ya Allah! Sungguh kami yakin bahwa, maghfirah-MU lebih luas daripada dosa-dosa kami. Dan keyakinan kami akan limpahan rahmat-Mu jauh melampaui pengharapan kami dengan amal-amal kami sendiri. Maka ampunkan dan rahmatilah kami, ya Ghaffar wa ya Rahman.

Allahumma ya Allah! Engkau-lah Tuhan Penguasa kami. Tiada tuhan yang berhak diibadahi selain hanya Engkau saja. Engkau Yang menciptakan kami, maka kami adalah hamba-hamba-Mu. Kami terikat dengan ikrar setia dan janji kepada-Mu, sesuai batas maksimal yang kami mampu. Kami kembali kepada-Mu dengan pengakuan akan segala nikmat-Mu atas kami, juga dengan seluruh dosa dan kesalahan kami. Maka ampunilah kami. Karena sungguh tiada yang mengampunkan dosa-dosa kecuali hanya Engkau semata!

Allahumma ya Allah, sungguh kami telah mendzalimi diri kami sendiri, dengan kedzaliman yang banyak. Dan tiada yang mengampunkan dosa-dosa kecuali hanya Engkau semata. Maka ampunilah kami dengan pengampunan yang sebenar-benarnya dari-Mu, dan rahmatilah kami. Karena hanya Engkau-lah Dzat Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang!

Nastaghfirullahal-ladzi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum, wa natubu ilaih ! Kami beristighfar memohon ampun hanya kepada Allah, Yang tiada tuhan selain DIA, Maha Hidup dan Maha Menghidupkan, serta kami bertobat juga hanya kepada-NYA !

Leave a comment

Filed under Doa dan Keajaibannya, Istighfar dan Keajaibannya, Tazkiyah dan Akhlak

Berbagi Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s